Babinsa Koramil Passi Bajak Sawah Petani

Bolmong866 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Kasir Manangin membantu membajak sawah milik petani Bapak Imbran Mokoginta di Desa Bilalang Tiga Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (06/08/2020).

Lahan sawah yang akan dibajak ini seluas 0,5 hektar dan diharapkan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Setelah ini kemudian akan dilanjutkan dengan menanam padi.

Sertu Kasir Manangin bersama Bapak Imbran terlihat bersama – sama turun ke sawah. Mereka bergantian mengendalikan traktor tangan yang digunakan membajak setiap bidang tanah sawah milik Bapak Imbran ini.

Bapak Imbran sendiri sudah lama bekerja sebagai petani dan dirinya juga sudah sering didampingi oleh Babinsa baik saat membajak seperti saat ini maupun ketika masa panen tiba.

Sementara itu, Sertu Kasir Manangin mengatakan, Dengan kehadirannya membantu membajak sawah Bapak Imbran adalah upaya untuk membangkitkan semangat dan motivasi dalam bertani dengan harapan para petani dapat meningkatkan hasil panennya dan kesejahteraannya semakin membaik.

“Kehadiran Babinsa mendampingi petani bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka, dengan seperti itu diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan mereka menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Sertu Kasir Manangin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *