Letda Inf Bustoming Pimpin 113 Bintara Dan Tamtama Remaja Lari Pagi

Kotamobagu1,126 views

KOTAMOBAGU – Sebanyak 113 personil Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar pembinaan Jasmani Militer (Binjasmil) dengan melaksanakan lari jalan menempuh jarak sejauh 6 km disekitaran kantor Makodim, Senin (31/08/2020).

Letda Inf Bustoming Toluhu menegaskan kegiatan lari jalan ini dilaksanakan dengan waktu sekitar 45 menit dan menempuh jarak kurang lebih 6 kilometer dengan rute start dari lapangan apel Makodim 1303/Bolmong keluar mengelilingi seputaran Kodim dan selanjutnya finish di Makodim.

“Lari jalan ini selain melaksanakan program yang sudah ditentukan dari Komando atas juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan ketahanan fisik prajurit, khususnya anggota Bintara dan Tamtama Remaja dalam melaksanakan masa orientasi pengenalan wilayah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Letda Inf Bustoming menyampaikan kepada seluruh Prajurit Remaja untuk senantiasa memperhatikaan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan. “Karena kegiatan ini melewati jalan raya diharapkan berlari dengan tertib dan rapi, jangan sampai memenuhi jalan, berikan kesempatan bagi pengguna jalan untuk melintas,” imbaunya.

Letda Inf Bustoming mengatakan, Agar dalam pelaksanaan lari jalan ini harus dengan penuh semangat dan jangan malas, ingat Prajurit TNI Khususnya Kodim 1303/Bolaang Mongondow tidak mengenal kata malas. “Barang siapa Malas maka ia akan tergilas,” pungkasnya.

Selesai pelaksanaan kegiatan lari jalan dilanjutkan dengan kegiatan fisik tambahan yakni sit up, push up, serta pull up dan ditutup dengan senam pelemasan yang menandai berakhirnya kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *