Sediakan Wifi Gratis, Koramil 1303-13/Kaidipang Bantu Siswa Belajar Daring

Bolmut116 views

B O L M U T – Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow menyediakan wifi gratis untuk membantu siswa atau peserta didik yang dalam penerapan kegiatan belajar mengajarnya menggunakan sistem dalam jaringan (Daring).

Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring tersebut, Koramil 1303-13/Kaidipang memberikan fasilitas wifi secara gratis.

Diharapkan inisitif Koramil Kaidipang itu dapat meminimalisir beban biaya pembelian paket data atau kuota dari para orang tua siswa yang memang banyak mengalami pelemahan ekonomi akibat situasi pandemi Covid-19.

Peran serta Koramil dalam proses pembelajaran ini tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Kondisi itu membuat kegiatan belajar mengajar dalam kelas terpaksa digantikan dengan sistem pembelajaran dalam jaringan atau yang lebih sering disebut sistem pembelajaran daring atau online.

Serka Ishak Gani selaku Plh Danramil 1303-13/Kaidipang mengatakan, para siswa dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis di wilayah Koramil Kaidipang secara bergantian.

Fasilitas Wifi gratis yang disediakan merupakan bentuk dukungan dari TNI terhadap dunia pendidikan. Fasilitas wifi gratis ini dapat dimanfaatkan oleh pelajar seluruh jenjang pendidikan yang ada di wilayah binaan Koramil 1303-13/Kaidipang.

“Tentunya kegiatan belajar online tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” ujar Serka Ishak Gani saat dikonfirmasi, Jumat (28/08/2020).

Program belajar daring atau online bagi siswa tersebut, Lanjut Plh Danramil, kini merupakan kegiatan rutin jajaran Koramil 1303-13/Kaidipang dan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap dunia pendidikan pencetak penerus bangsa yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *