Wujud Kepedulian, Babinsa Koramil Dumoga Bantu Warga Buat Batako

Bolmong674 views

B O L M O N G – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi membantu Bapak Efendi Dampi dalam pembuatan batako untuk persiapan pembangunan rumah miliknya di Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (03/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan hal biasa bagi anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga, yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh warga, seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Desa Dumoga.

Serda Laode Edi mengatakan, Kegiatan membantu mempersiapkan material pembangunan rumah warga tersebut adalah sebagai wujud kepedulian Babinsa tentang kehidupan warganya serta suatu bentuk Serbuan Teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Sebagai Babinsa harus aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, agar bisa dekat dengan rakyat dan lebih mengenalnya, serta terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ucap Serda Laode Edi.

Menurutnya, dengan membantu warganya, merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warga di wilayah binaan. “Kegiatan ini juga sebagai bukti keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Efendi Dampi mengatakan, “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting. Karena dengan kehadiran Babinsa, kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksanakan kegiatan apa pun termasuk melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan di desa kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *