Babinsa Bantu Petani Panen Kacang Panjang Di Desa Inaton

Boltim448 views

B O L T I M – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Agus Sayono bersama petani Bapak Muslim melaksanakan pemanenan kacang panjang sebagai bentuk pemanfaatan lahan yang ada di Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (03/09/2020).

Sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi Covid-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani.

Dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa pandemi Covid-19.

Babinsa Serda Agus Sayono mengatakan, Selain memonitor dan memantau desa binaan, Babinsa juga selalu menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, membantu dan mengawasi Dana Desa demi Pembangunan, kemajuan Desa binaanya serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan.

“Tidak kalah pentingnya para Babinsa juga di arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat serta melakukan pendampingan produksi pertanian dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat kita di Wilayah binaannya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *