Babinsa Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung

Boltim398 views

B O L T I M – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Agus Taliisan melaksanakan kegiatan pendampingan bersama petani memantau perkembangan pertumbuhan tanaman jagung milik hanpang pemupukan jagung dilahan milik Bapak Kalil Mardani di Desa Tutuyan Dua Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (03/09/2020).

Sertu Agus Taliisan Bersama Bapak Kalil Mardani melaksanakan pemantauan terhadap tanaman jagung yang memasuki usia tanam 30 hari ini.

”Tanaman Jagung milik Bapak Kalil yang saya pantau perkembangannya yang kali ini sudah masuk usia tanam sekitar 30 hari,” katanya.

Dikatakan Sertu Agus, bahwa pemupukan dan pengairan tanaman jagung, keduanya harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar.

”Dalam melaksanakan pemupukan jagung nanti harus benar – benar memperhatikan dosis, cara dan waktu pemupukan sehingga diperoleh hasil pemupukan yang efektif. Sedang untuk air, juga harus diperhatikan sistem pengairannya sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi kebutuhan akan air,” tutur Sertu Agus Taliisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *