Babinsa Bersama Warga Desa Mopugad Utara Bersihkan Saluran Irigasi

Bolmong360 views

B O L M O N G – Sebagai Babinsa, Serda Imam Asmuri berupaya untuk mengatasi kesulitan warga yang merupakan bagian dan panggilan tugas sehari-harinya, sesuai dengan jati diri TNI yakni tentara dari rakyat dan untuk rakyat.

Seperti yang sedang dilakukannya saat ini, Serda Imam Asmuri yang merupakan anggota Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan pembersihan saluran drainase bersama warga di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (11/09/2020).

Serda Imam Asmuri menyebutkan, saluran ini selain berfungsi sebagai drainase pembuangan air warga, akan tetapi juga bisa digunakan sebagai saluran Irigasi untuk Persawahan warga yang berada di wilayah itu.

“Saluran Drainase ini sangat penting di bersihkan secara berkala, terlebih di saat musim hujan tiba, mengingat saluran drainase ini juga berdekatan dengan tempat tinggal warga, sehingga dapat meminimalisisir genangan air akibat penyumbatan saluran, dan juga pengairan kesawah-sawah dapat tersalurkan dengan baik,” ucap Serda Imam Asmuri.

Sementara itu, Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Asrak Badarun juga menambahkan, gotong royong yang dilaksanakan dengan masyarakat ini, selain membersihkan saluran air, juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penting budaya hidup bersih.

“Dengan terbiasa membudayakan hidup Bersih sudah tentu kita akan mendapatkan kehidupan yang sehat serta terhindar dari segala macam penyakit,” tutur Danramil Kapten Inf Asrak Badarun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *