Bersama Petani, Babinsa Ikut Semprot Tanaman Padi

Bolmong1,040 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Latif membantu petani menyemprot tanaman padi di areal persawahan, Selasa (08/09/2020).

Areal sawah yang disemprot oleh Serka Latif tersebut seluas 1 hektar dengan varietas padi jenis Ciherang yang berumur kurang lebih 2 minggu di Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penyemprotan Babinsa bersama petani itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan hama ulat dan wereng.

Selain itu, penyemprotan ini juga untuk memberikan kesuburan terhadap padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

Saat dikonfirmasi, Serka Latif mengatakan, penyemprotan tanaman padi yang dilaksanakannya dengan tujuan untuk membantu masyarakat petani.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Serka Latif, masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat juga akan terangkat.

“Penyemprotan ini guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Serka Ismail Pobela menuturkan, dalam program Ketahanan Pangan, peran TNI turut serta dilibatkan untuk melaksanakan pendampingan kepada petani.

“Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa ini tidak hanya dilakukan di Desa Cempaka saja tetapi di beberapa wilayah masing-masing Koramil,” tutur Serka Ismail Pobela.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *