Wujud Kebersamaan, Babinsa Bersama Petani Bajak Sawah Di Desa Gogaluman

Bolmong1,081 views

B O L M O N G – Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Sertu Muhammad Rusli merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dimana dalam rangka membantu Pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan di Desa Gogaluman Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (29/09/2020).

Kegiatan membajak sawah milik Bapak Bernard Tontai dengan luas lahan mencapai 4 hektar dengan menggunakan hand traktor adalah cara yang lebih mudah dan cepat jika dibandingkan menggunakan cara tradisional.

“Kegiatan pendampingan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa yang harus bisa memberikan contoh dan motivasi disetiap ada kegiatan di wilayah binaan,” ucap Sertu Rusli.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman menuturkan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam di wilayah Kecamatan Poigar.

“Dengan Babinsa terjun langsung bersama petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan masing masing,” ujar Pelda Sulaiman.

“Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 10 Poigar terus memberikan dukungan serta semangat kepada para petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat ditanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung Ketahanan Pangan Nasional,” tutur Plh Danramil Pelda Sulaiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *