Babinsa Bantu Petani Panen Cabai Di Desa Kokapoi

Boltim438 views

B O L T I M – Peran Aktif Babinsa Koramil 1303-03/Modayag membantu Petani dalam pelaksanaan Panen Cabai dengan bersama masyarakat, Selasa (01/12/2020).

Peran Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Engelbert Tuwo yang selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaannya.

Kali ini, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Engelbert Tuwo sangat antusias melaksanakan kegiatan pendampingan di sektor pertanian dengan membantu panen cabai milik Bapak Ahmad di Desa Kokapoi Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Terutama dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang Ketahanan Pangan (Hanpangan). Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian.

Serda Engelbert Tuwo menyampaikan sebagai Babinsa kami selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan dibidang pertanian.

“Wujud nyata yang kami lakukan membantu petani cabai mulai dari penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen seperti yang kami lakukan saat ini bersama petani,” ucap Babinsa.

Serda Engelbert Tuwo mengungkapkan kami selaku Babinsa sebagai ujung tombak dari satuan Kodim 1303/Bolaang Mongondow selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan.

“Kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila mau koordinasi serta memberikan informasi dan laporan dengan kami (Babinsa), tugas kami di wilayah tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kebersamaan dari masyarakat,” tutur Serda Engelbert Tuwo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *