Babinsa Bersama Petani Berantas Gulma Di Desa Tungoi Satu

Bolmong1,140 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Satriadi Mokoginta melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu membersihkan rumput dilahan milik Bapak Sanda Ungko di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (01/12/2020).

Pada kegiatan membantu ini difokuskan pada pembersihan rumput di sawah, gulma atau hama rumput yang merupakan salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah.

Pengendalian gulma padi di sawah umumnya sudah dilakukan para Babinsa dan petani baik dengan penggunaan tenaga manusia atau peralatan khusus atau pun cara kimiawi seperti herbisida atau penyemprotan dengan racun gulma tanaman liar, Dengan tujuan tanaman padi akan tumbuh subur dan diharapkan hasil panen maksimal.

Sementara itu, Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Inf Abdul Hanan Laydia mengatakan, dengan adanya Babinsa turun kesawah untuk membantu petani maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah.

“Dengan adanya kegiatan itu tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya membantu petani maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan akan terpecahkan,” tutur Danramil Lolayan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *