Gelar Komsos, Sarana Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Petani

Bolmong1,147 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Serda Muklisin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu petani membersihkan rumput di area lahan pertanian, Selasa (08/12/2020).

Lahan pertanian tersebut terletak di Desa Inobonto Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan HGU atau Hak Guna Usaha yang dikelola oleh Bapak Yanri Ransa anggota Kelompok Tani “Inaton Jaya” dengan luas lahan 1,5 hektar.

Serda Muklisin menyebutkan, Ketahanan pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah. Salah satu komoditi yang diunggulkan pada program ini adalah jagung.

“Dengan adanya kegiatan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan,” ujar Serda Muklisin.

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Bolaang sangat di sambut baik oleh petani. Tampak dari antusias petani dalam membersihkan rumput pada tanaman jagung yang semangat tetap bekerja dibawah sinar matahari.

Sementara itu, Bapak Yanri Ransa mengatakan, sangat di butuhkan pendampingan dari anggota TNI khususnya Koramil 09/Bolaang karena Desa Inobonto Dua termasuk Desa Binaan. Pak Yanri mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu ikut dalam mendampingi petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *