Kopda Tri Putra Bantu Petani Bajak Sawah Di Desa Mopait

Bolmong1,122 views

B O L M O N G – Koramil jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus melakukan pendampingan kepada para petani yang berada di desa binaannya dengan terjun langsung ke sawah membantu petani dalam mengolah lahan Pertanian.

Seperti di lahan persawahan milik Bapak Isman Bulud warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (08/12/2020).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan dalam hal ini Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan) khususnya dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat membajak lahan pertanian dalam menyambut musim tanam.

Hal itu yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Tri Putra kepada para petani warga desa binaannya. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan pengolahan lahan sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Kopda Tri Putra mengatakan, ia turun ke sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Kopda Tri.

Pada masa sulit seperti sekarang ini, lanjut Kopda Tri, pihaknya akan selalu mendorong para petani untuk lebih giat dan bersemangat bekerja demi mewujudkan Ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Danramil 1303-04/Lolayan Lettu Inf Abdul Hannan Laydia mengatakan, selaku aparat teritorial, Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan produksi pangan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani. Serta saya mengajak kepada petani dan masyarakat agar lebih bersemangat lagi dalam berolah tanam untuk kesejahteraan para petani dan masyarakat di masa Pandemi ini,” tutur Danramil Lolayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *