Terjun Ke Wilayah, Prabinsa Pantau Dan Rawat Tanaman Padi Milik Petani

Bolmong867 views

B O L M O N G – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-04/Lolayan Prada Gunawan Makalalag melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi dilahan milik Bapak Frans Tambayong di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

Prada Gunawan menjelaskan, “Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal,” ujarnya.

Lanjutnya, “Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” ucap Prabinsa.

Pada kegiatan pengecekan ini, Prada Gunawan turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuang hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi jenis Superwin pada lahan seluas 0,7 Hektare milik Bapak Frans.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Prada Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *