Prabinsa Bantu Petani Desa Molibagu Cabut Benih Padi Siap Tanam

Bolsel230 views

B O L S E L – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Prada Agus Taufikurrahman membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami dilahan sawah milik Bapak Ahmad Latipo di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (20/01/2021).

Prada Agus mengungkapkan, bahwa sebagai Prabinsa akan terus membantu petani di desa binaannya guna membantu mensejahterakan masyarakat khususnya di bidang pertanian.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Tak ada rasa sungkan, kami langsung ikut terjun kesawah membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Prada Agus.

Ia menambahkan, “Untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam, dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Ahmad yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Prada Agus telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih atas upaya Bapak Prabinsa membantu kami, kehadirannya selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *