Babinsa Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 Di Puskemas Bintauna Pantai

Bolmut581 views

B O L M U T – Proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan sebagai Garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Demi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Bintauna Pantai, Serma Muslimin bersama Prada Ryan Kilapongmendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Bintauna Pantai Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Kamis (18/02/2021).

Saat dikonfirmasi, Serma Muslimin mengatakan, “Diketahui Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana Nakes Medis selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi. Guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang perdana memperoleh vaksin Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Babinsa, “Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 1303-15/Bintauna akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut,” ucap Serma Muslimin.

“Kita berharap pandemi ini sesegera mungkin cepat selesai, masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat dan Negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan menjalani 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker),” tutur Babinsa.

Sejumlah 7 orang Tenaga Kesehatan Puskesmas Bintauna Pantai sudah melaksanakan Vaksinasi Sinovac yaitu Dr.Fitriana, Rifka Anuli A, Md. Kep, Fitrianti S, Kep, Ni wayan Sentani, SKM, Sridayu Lisniati Hassan A, Md. Keb, Dwi Audia Hassan S, Fam dan Riski Tilahunta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *