Dandim Bolmong Minta Jajaran Lakukan Penambahan Titik Operasi PPKM Mikro

Kotamobagu131 views

KOTAMOBAGU – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolaang Mongondow Letkol INF Raja Gunung Nasution SIP memberikan pengarahan kepada Danramil jajaran Kodim 1303/Bolmong melalui Video Conference (Vicon), Senin (15/02/2021).

Kegiatan Vicon ini berlangsung di ruang data Makodim 1303/Bolmong yang dihadiri Perwira staf bersama Danramil 01/Kotamobagu, Danramil 02/Passi, Sertu Frans Pangau mewakili Danramil 03/Modayag, Pelda Lukas Plh Danramil 1303-09/Bolaang.

Dalam arahannya, Letkol INF Raja Gunung menyampaikan penekanan kepada para Danramil jajaran untuk lebih meningkatkan upaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah, karena situasi dan kondisi yang terjadi saat ini pasien penderita positif Covid-19 masih bertambah di beberapa daerah.

Menyikapi hal tersebut, seluruh Danramil dan Babinsa agar lebih meningkatkan lagi pemberian edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, Hand Sanitizer, social distancing pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah serta selalu menjaga kebersihan.

“Vicon ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi Tahap pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berbasis Mikro di Bolmong Raya dan akan dilakukan penambahan titik Operasi PPKM Mikro karena adanya penambahan kasus baru di beberapa titik, namun secara umum terjadi trend penurunan kasus Positif di wilayah Bolmong Raya terhitung mulai tanggal 09 sampai dengan 14 Februari 2021,” ucap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, “Agar Danramil mampu mendorong Pemdes untuk membuat Posko Posko PPKM Mikro dan mengajak seluruh instansi dan tokoh masyarakat untuk bersama sama memberikan edukasi dan sosialisasi tentang disiplin 3M serta melakukan pengawasan dan membantu warga yang melaksanakan Isolasi mandiri,” ucapnya.

Dandim Bolmong menekankan kepada seluruh anggota agar tetap semangat namun juga tetap Humanis dan tidak arogan serta harus perhatikan faktor keamanan dan keselamatan oleh karena itu anggota juga harus disiplin 3M dan jaga daya tahan tubuh. Terakhir adalah jangan melakukan pelanggaran sekecil apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *