Memasuki Musim Tanam, Prabinsa Bantu Petani Di Desa Vahuta

Bolmut101 views

B O L M U T – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-15/Bintauna Prada Abdul Rohman Datunsolang melaksanakan giat pendampingan kepada petani dengan membantu Bapak Dan Alamri mengangkat bibit padi yang akan ditanam di Desa Vahuta Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (16/02/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa petani di Desa Vahuta saat ini sedang mulai menanam padi. Prada Abdul Rohman yang merupakan Prabinsa di desa tersebut turut membantu petani binaannya.

Tanpa rasa ragu, Prabinsa mengangkat bibit padi dari lokasi penyemaian ke lahan sawah yang akan ditanami padi. Bapak Dan Alamri sudah mulai memasuki masa menanam padi, Sebagai Prabinsa turun membantu menyiapkan bibitnya.

Bibit padi yang sudah dicabut sebelumnya diantarkan menuju lahan sawah yang akan ditanami padi dilahan milik Bapak Dan Alamri dengan luas lahan mencapai dua hektar dengan varietas padi Ciherang.

“Sebagai Prabinsa saya akan berupaya membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja sehingga penghasilan mereka dapat meningkat setiap kali panen tiba,“ tutur Prada Abdul Rohman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *