oleh

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Timbun Jalan Desa

-Bolmong-473 views

B O L M O N G – Koptu Nofry Agusfy Mintje, anggota Koramil 1303-07/Dumoga yang kesehariannya bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Dumoga Tiga adalah sosok Babinsa yang ringan tangan serta peduli dengan sesama termasuk kepada warga binaannya.

Dalam membantu warga, Koptu Nofry tidak pernah membeda-bedakan orang. Termasuk hari ini, dia membantu menimbun dan meratakan tanah untuk akses jalan di Desa Dumoga Tiga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (16/03/2021).

Membantu sesama menurut Koptu Nofry merupakan perbuatan mulia, ”Membantu atau tolong menolong terhadap sesama adalah perbuatan mulia, terlebih bila orang tersebut memang benar-benar membutuhkan bantuan kita, dan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai Babinsa,” ucapnya.

”Kebetulan, saya sedang melaksanakan patroli di wilayah binaan dan melintas di jalan terlihat ada beberapa orang warga binaan yang sedang menimbun dan meratakan tanah untuk jalan, saya berhenti dan membantu menyelesaikan penimbunan di jalan lorong kampung ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai aparat teritorial dituntut harus selalu peduli dan peka dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, utamanya terhadap desa binaannya.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa yang selalu senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan kapanpun dan dimanapun,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed