Babinsa Koramil Pinolosian Gelar Komsos Bersama Petani Cabai

Bolsel152 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serka Noufal Hasan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama petani cabai yang bertempat di Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (21/04/2021).

Seperti biasanya Babinsa selalu aktif di wilayah binaan, khususnya melakukan pendampingan kepada para petani.

Hal tersebut menjadi kewajiban bagi Babinsa dalam upaya pencapaian ketahanan pangan serta membantu memajukan perekonomian petani yang ada diwilayah binaannya, seperti hari ini yang Serka Noufal melaksanakan dan mendampingi petani dalam memantau perkembangan tanaman Cabai.

Serka Noufal Hasan mengatakan, di tengah pandemi saat ini kita ingin menggugah masyarakat agar lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan yang kosong untuk dijadikan lahan produktif.

“Memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif merupakan hal yang efektif kita lakukan, apalagi seperti Pandemi saat ini banyak perekonomian masyarakat khususnya Petani yang merosot sehingga petani mengalami kesusahan dalam mencukupi kesusahan sehari-hari,” ucapnya.

Lanjut Serka Noufal mengatakan, Saya selaku Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Roman Suratinoyo ini dengan aktif memanfatkan lahan kosong untuk diolah menjadi lahan tanaman Cabai.

“Sebentar lagi tanaman Cabai milik Bapak Roman ini akan segera di Panen, saya berharap hasil panen Cabai ini nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan, sehingga dapat mendongkrak dan menambah penghasilan petani dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *