oleh

Bantu Petani Panen Padi, Bentuk Kepedulian Babinsa Di Wilayah

KOTAMOBAGU – Dukung upaya pemerintah dalam menjaga Ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Sumardi Maengkom turut serta melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka panen padi.

Sertu Sumardi melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) bersama petani di Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Selasa (13/04/2021).

Melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi tiba. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Babinsa Sertu Sumardi juga mengatakan, Kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan selama dimasa Pandemi Covid-19 yang seperti dirasakan selama ini.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed