oleh

Sertu Latandasa Bersama Petani Berantas Gulma Tanaman Jagung

-Bolsel-55 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Sertu Latandasa membantu Bapak Sain menyemprot lahan kebun jagung miliknya yang mulai memasuki tahap pembuahan di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan luas lahan mencapai 0,5 hektar, Selasa (13/04/2021).

Dengan menggunakan alat semprot yang sudah terangkat di punggung badannya, Sertu Latandasa bersama sama dengan Bapak Sain mulai melakukan penyemprotan dengan menggunakan obat anti hama (pestisida) yang sudah tercampur didalam air.

Sertu Latandasa mengatakan, Kehadirannya di kebun Bapak Sain dalam rangka mendampingi dan membantu untuk menyemprot lahan jagung tersebut agar terhindar dari hama yang bertujuan agar tanaman jagung mengalami pertumbuhan yang maksimal.

“Saya bersama Bapak Sain lagi menyemprot kebun jagung, dan jagung ini harus disemprot agar tidak diserang hama seperti ulat dan lain-lain,” ujarnya.

“Kebun jagung milik Bapak Sain sudah tumbuh bagus namun harus tetap dijaga dari serangan hama ulat, dan yang harus diwaspadai juga adalah hama babi maupun hewan ternak warga yang terlepas,” tutur Sertu Latandasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed