Bentuk Kemanunggalan TNI, Sertu Satriadi Bantu Petani Panen Padi

Bolmong104 views

B O L M O N G – Dengan penuh semangat Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Sertu Satriadi Mokoginta ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (21/04/2021).

Babinsa Sertu Satriadi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di lahan seluas 1 hektar dengan jenis padi Super Win milik Bapak Arsad Detu (49).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 04/Lolayan, yang dilaksanakan Babinsa sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah di bidang pertanian.

Bapak Arsad Detu selaku pemilik lahan, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. “Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini sudah seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian,” ujarnya.

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *