Dandim Bolmong Serahkan Kunci Untuk Penerima RTLH Di Desa Bakan

Bolmong245 views

B O L M O N G – Bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Dediyanto Najia (50) di Desa Bakan akhirnya dapat dirampungkan oleh prajurit Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP yang pada hari ini melaksanakan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Bapak Dediyanto Najia di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (16/04/2021).

Dalam acara yang berlangsung secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh Pasiter Dim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP, Bapak Rudi Rumengan (eksternal PT. JRBM), Bapak H. Mokodompit (Sekdes Bakan), serta tetangga yang turut merasakan kegembiraan Bapak Dediyanto sekeluarga.

Dan yang membuat semakin istimewa adalah bantuan yang diberikan dari Kodim 1303/Bolmong bekerjasama dengan PT. JRBM tersebut adalah tepat sasaran, karena Bapak Dedi merupakan salah satu petani yang mempunyai penghasilan tidak menetap.

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan RTLH di rumah Bapak Dediyanto.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu rehab RTLH ini, mulai dari PT JRBM, Koramil serta warga semua, semoga ini menjadikan amal bagi kita semua. Kepada Bapak Dedi sekeluarga semoga setelah direhab, rumah ini semakin nyaman untuk dihuni dan semakin sehat dan menjadi berkah untuk sekeluarga,” ujar Dandim.

Dandim Bolmong juga berharap kerjasama seperti ini, dari Kodim Bolmong dengan PT JRBM maupun dengan instansi yang terkait lainnya dapat berjalan terus sehingga dapat membantu dan mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sementara itu, Pasiter 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP menuturkan, rumah Bapak Dedi dengan ukuran 5 X 6 meter sebelum direhab kondisinya bisa dikatakan kurang layak untuk dihuni.

Dinding dari bilik bambu dan tripleks serta lantainya masih tanah, namun setelah direhab rumah tersebut berubah menjadi 180 derajat dengan kondisi sudah layak huni, konstruksi dinding dari bata serta lantainya sudah di plester.

“Dengan bergotong-royong antara Koramil 04/Lolayan bersama perangkat Desa Bakan dan warga, alhamdulillah dapat dirampungkan dan hari ini dilaksanakan penyerahan kunci rumah oleh Pak Dandim,” ucap Pasiter.

Ditemui setelah acara, Bapak Dediyanto Najia mengungkapkan dengan senyum bahagia, dan perasaan gembiranya karena mendapatkan bantuan dari Kodim Bolmong sehingga rumah miliknya dapat direhab oleh TNI bersama warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *