Komsos Bersama Pengrajin Kayu, Babinsa Bangun Kedekatan Dengan Warganya

Bolmut107 views

B O L M U T – Menjaga hubungan baik bersama seluruh masyarakat, Babinsa terus gencar menjalin komunikasi sosial atau Komsos di wilayah binaanya.

Seperti dilakukan oleh Sertu La Abdul Malik, anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang yang melaksanakan Komsos bersama Bapak Ismail Yunus salah satu warga binaan di Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang kayu, Selasa (04/05/2021).

Melalui rutinitas di wilayah binaan, Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Hal tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa juga sebagai sarana memantau perkembangan situasi di desa binaanya.

Pada kesempatan hari ini, Sertu La Abdul Malik melaksanakan Komsos bersama tukang Kayu yang sedang menggarap kusen pintu dan jendela rumah, dalam kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan motivasi, semangat dan ide-ide yang dapat bermanfaat guna mengembangkan Usaha yang di tekuni oleh Bapak Ismail Yunus.

“Komsos yang saya lakukan ini untuk membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, serta memperhatikan permasalahan atau keluh kesah yang dihadapi oleh masyarakat dalam menjalankan usahanya. Saya sangat salut dengan ketrampilan mengolah kayu yang di miliki Bapak Ismail tersebut, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan saya dalam bidang pertukangan,” ujar Babinsa.

“Sedapat mungkin saya akan selalu ada bersama warga, sehingga segala informasi yang terjadi di wilayah dapat segera diketahui dan dilakukan tindakan pencegahan dini agar tidak semakin meluas,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *