Serma Nuryadin Gelar Komsos Bersama Petani Bawang

Bolmong91 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serma Nuryadin melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial atau Komsos dengan salah satu masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai petani bawang di Desa Bantik Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (21/05/2021).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman Bawang merah.

Menurut Babinsa Serma Nuryadin, selama ini yang sering mendapat perhatian dari Dinas Pertanian adalah padi, kedelai dan jagung. oleh karena itu seorang Babinsa perlu untuk membantu petani Bawang merah agar harga jualnya bisa bersaing, petani bisa menikmati hasil jerih payahnya, karena bawang juga sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada petani Serma Nuryadin berpesan, “Jangan lupa untuk selalu melaksanakan penjemuran agar memperoleh kualitas bawang yang bagus. Sehingga mampu bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya,” ujarnya.

“Kedepannya terutama di Desa Bantik ini bisa meningkat hasil panennya, Tidak cuma menanam dengan mengandalkan padi, jagung dan kedelai, karena tanaman bawang merah ini sangat perlu untuk kebutuhan kita sehari-hari,” tutur Serma Nuryadin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *