Serda Deni Bersama Warga Bangun Saluran Drainase Sepanjang 200 Meter

Kotamobagu99 views

KOTAMOBAGU – Drainase memiliki peran yang sangat penting di kawasan berpenghuni maupun pertanian. Sistem drainase yang baik membantu mencegah banyak persoalan seperti mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada.

Sistem drainase bisa dikatakan baik apabila bisa berhubungan secara sistematik antara satu dengan yang lainnya, yang bertujuan agar air mengalir atau berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Serda Deni Sam yang merupakan seorang anggota Babinsa dari Koramil 1303-01/Kotamobagu saat melaksanakan pengerjaan saluran drainase di Kelurahan Kobo Besar Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Kamis (03/06/2021).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Babinsa Serda Deni Sam bersama dengan warga sekitar Kelurahan Kobo Besar melaksanakan pengerjaan pembuatan saluran drainase sepanjang 200 meter.

Disela – sela Istirahat, Bapak Boby Londa menyampaikan “Ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa, ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan khususnya di wilayah kita ini,” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya saluran drainase yang baik dapat memberikan kenyamanan bagi warga kita semua serta wajib di jaga dan pelihara,” tutur Bapak Boby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *