Sinergitas, Babinsa Gelar Komsos Bersama Imam Desa Busisingo

Bolmut172 views

B O L M U T – Sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara Bintara Pembina Desa atau Babinsa dengan warga masyarakat, Serma Muslimin selaku Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna selalu aktif melakukan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat guna menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serma Muslimin bersama Bhabinkamtibmas, usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (04/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Serma Muslimin berbincang dengan Bapak Mansyur Paputungan selaku imam masjid. Dalam hal ini, Serma Muslimin memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama serta mewaspadai adanya aliran radikal atau menyimpang yang dapat memecah belah NKRI.

“Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga (Tokoh Agama), Tomas (Tokoh Masyarakat), Toda (Tokoh Adat) maupun Warga Masyarakat terutama yang ada di wilayah binaan guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas,” ujarnya.

Lebih lanjut Serma Muslimin mengatakan, Kegiatan Komsos di wilayah binaan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali berbagai informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Kami selaku Babinsa dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan membangun kemitraan dan kebersamaan bersama warga sehingga akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas,” ujar Serma Muslimin.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pada kesempatan Komsos dan silaturahmi tersebut Babinsa senantiasa memberikan dan menyampaikan pesan-pesan serta himbauan kamtibmas kepada warga binaannya.

“Kegiatan Komsos dan silaturahmi bersama warga agar tetap terjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama di lingkungan tempat tinggalnya masing masing,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *