oleh

Dibantu Babinsa, Bapak Sutarjan Jemur Padi Sebanyak 2 Ton

-Bolmong-69 views

B O L M O N G – Terlihat salah satu Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Dwi Setyo sedang asyik melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani dengan menjemur padi milik Bapak Sutarjan sebanyak 2 ton di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (03/06/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sebagaimana dilakukan Sertu Dwi Setyo yang ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Sertu Dwi Setyo mengatakan, ”Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan hadirnya seorang Babinsa di tengah-tengah mereka, dan akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam Ketahanan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Sutarjan mengaku sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Koramil 07/Dumoga kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen tiba.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapatkan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed