Sertu Sahril Jalin Komsos Bersama Petani Kopra

Bolsel76 views

B O L S E L – Terus aktif dalam menjalin komunikasi dengan baik bersama warga binaannya, Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Sertu Sahril melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos bersama petani Kopra di Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (02/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Sahril Ikut membantu Bapak Simon Bane selaku pemilik usaha dalam proses pengolahan Kopra.

Komsos merupakan salah satu sarana yang paling mudah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik antara Babinsa dengan lapisan masyarakat.

“Sudah menjadi tugas saya selaku Babinsa untuk mendampingi setiap usaha masyarakat di wilayah dan mendengarkan keluh kesah mereka serta berusaha mencarikan solusi terbaik, agar dapat meningkatkan perekonomian warga binaan,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa mampu berkomunikasi dan bekerja sama serta saling membantu masyarakat binaannya guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Kehadiran Babinsa di seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat memelihara hubungan yang baik khususnya antara TNI dengan masyarakat sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *