Pimpin Rapat Evaluasi Satgaster, Pangdam XVIII/Kasuari Apresiasi Jajarannya Dalam Membantu Wilayah Kondusif

Nasional10 views

 

Manokwari. Kasuari18-tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa S.E., M.Tr.(Han). mengapresiasi para Danrem dan Dandim jajarannya yang terus bekerja dalam membantu Pemerintah Papua Barat sehingga kondisi wilayah tersebut kondusif.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat memimpin kegiatan rapat evaluasi Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) melalui virtual dari ruang rapat Sterdam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Selasa (10/8/2021).

“Saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi para Danrem dan Dandim yang sudah bekerja keras untuk terus mengelola wilayahnya masing-masing sehingga sampai dengan hari ini situasi dan kondisi di wilayah dalam keadaan aman, damai dan tentram,” ujar Pangdam.

Hal tersebut tercapai karena aparat jajarannya terus melakukan pembinaan, pendampingan dan pengawasan pada masyarakat.

“Kita adalah bagian dari Agent of Change, kita harus bisa merubah mindset yang selama ini berseberangan atau yang mungkin selama ini tidak pas dengan tugas pokok kita dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, mensejahterakan seluruh wilayah teritorial yang ada di jajaran Kodam XVIII/Kasuari,” ungkapnya.

Dirinya yakin dengan adanya Kodam Kasuari yang baru berdiri 4 tahun tersebut dapat berkontribusi mengelola situasi kondusif meski dihadapkan banyak kekurangan dan dinamika di lapangan.

“Puji Tuhan, berkat kerja keras selama ini kita bisa mengelola dan sampai dengan saat ini situasi masih tetap kondusif. Untuk itu harus banyak ide, kreasi dan inovasi sehingga apapun yang terjadi di wilayah kita ini bisa dikelola dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Pada rapat tersebut juga dilaksanakan paparan dari Dandim 1809/Maybrat dan 1810/Tambrauw atas hasil kegiatan pelaksanaan Satgaster yang selama ini sudah dilaksanakan.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, Irdam XVIII/Kasuari, Asrendam, Aspers, Aster, Waasopsdam dan Waaslogdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *