Babinsa Bantu Petani Desa Dulangon Semprot Tanaman Cabai

Bolmong10 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa Koramil 1303-11/Lolak Sertu Jenson Wowor membantu petani menyemprot hama tanaman cabai milik Ibu Ermawati (41) di Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (10/09/2021).

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal dari tanaman cabai, selain akan membuat tanaman terbebas dari hama tentunya juga akan dapat membangkitkan bunga dan bakal buah yang maksimal sehingga tanaman subur serta hasil panen meningkat sesuai yang di harapkan para petani pada umumnya.

Sertu Jenson Wowor mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani ini untuk memberikan motivasi dan edukasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat.

“Selain itu dapat menambah pendapatan para petani dan dapat membantu menopang perekonomian warga masyarakat dalam upaya TNI membantu petani dalam mewujudkan Ketahanan pangan,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Ibu Ermawati mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dirinya sebagai penyemangat bagi kami dalam bercocok tanam maupun penyemprotan hama cabe miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *