oleh

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani Wortel

-Boltim-7 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa Koramil 1303-03/Modayag Serda M. Khoirudin melaksanakan kegiatan membantu warga petani membersihkan rumput dilahan perkebunan wortel di Desa Bongkudai Utara Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (29/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan yang merupakan salah satu peran bagi Babinsa dalam melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan.

Dalam hal ini, Serda Khoirudin juga memberikan pemahaman kepada petani guna melakukan perawatan terhadap tanaman wortel salah satunya dengan rajin mencabut rumput yang mengganggu tanaman di sekitar lahan.

“Jika tanaman wortel tersebut tidak terganggu oleh rumput, pastinya tanaman sayur menjadi lebih subur, dan hasil panen akan mengalami peningkatan secara signifikan guna meningkatkan perekonomian petani,” ujar Babinsa.

Sementara itu, pemilik lahan Tommy Bumbungan sangat berterimakasih dengan adanya Babinsa yang datang langsung ke lapangan, dalam mendampingi sekaligus membantu petani dalam program Ketahanan Pangan.

“Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani di suatu Desa diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan produktifitas pertanian, khususnya di wilayah Desa Bongkudai Utara,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.