oleh

Dandim Bolmong Paparkan Program TMMD ke 113 Dihadapan Pangdam

-Manado-10 views

MANADO — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan program antara TNI dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP, seusai memberikan paparan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 113 tahun 2022 di Ruang data Makodam XIII/Merdeka, Rabu (27/04/2022).

Dalam paparan dihadapan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfreth Denny Tuejeh, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menjelaskan, program fisik Kodim 1303/Bolmong bersama Pemkab Bolmut akan membuka jalan sepanjang 2800 meter dengan lebar enam meter.

“Jalan tersebut akan menjadi akses ke perkebunan warga yang terhubung dari Desa Bohabak Satu sampai ke perkebunan Ratapinang,” ujar Dandim.

Pembuatan atau pembukaan akses jalan ini sangat bermanfaat untuk sarana transportasi darat yang dapat menghubungkan tiga desa yaitu Desa Bohabak Satu, Desa Binuni, dan Desa Binjeita.

“Akses jalan ini dapat juga dimanfaatkan oleh warga untuk mempermudah pengangkutan hasil perkebunan atau pertanian, sehingga masyarakat sekitar sangat mendukung program ini karena dapat meningkatkan perekonomian di bidang pertanian,” tutur Dandim.

Adapun sasaran non fisik berupa sosialisasi ataupun penyuluhan yang berhubungan langsung dengan masyarakat sosialisasi penanggulangan bencana alam, bahaya narkoba, penyuluhan KB Kes, sosialisasi pencegahan radikalisme, wawasan kebangsaan dan lain sebagainya termasuk dengan program penghijauan atau reboisasi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Lutfhie Beta S.Sos Msi, Irdam Merdeka Brigjen TNI Denny R.I Masengi, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang SIP, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM, para asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Kabalakdam XIII/Merdeka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.