oleh

Gelar Acara Serah Terima, TMMD 113 Desa Bohabak Resmi Dibuka

-Bolmut-2 views

B O L M U T — TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-1113 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2022 secara resmi telah dibuka, Selasa (11/05/2022).

Acara penandatanganan serah terima pekerjaan mewarnai pelaksanaan awal dibukanya TMMD 113 yang bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, segenap lapisan masyarakat serta stakeholder lainnya.

“Dengan sasaran daerah pedesaan yang tertinggal, terisolasi dan terpencil,” ujar Dansatgas.

Kegiatan TMMD ke 113 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Kodim 1303/Bolaang Mongondow kali ini dilaksanakan di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur yang dilaksanakan selama 30 hari ke depan.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs H. Depri Pontoh dalam sambutannya menuturkan, Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran TNI yang telah memberikan kontribusi positif melalui kegiatan TMMD yang telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sejalan dengan upaya kami sebagai pemerintah daerah didalam percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.

“Pada era Reformasi dan Otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju didukung dengan kesungguhan, ketekunan, keuletan dan kesabaran dari seluruh pembangunan termasuk TNI dengan TMMDnya,” ujar Bupati.

Melalui kesempatan yang baik ini, “Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada jajaran KOREM 131/Santiago dan Kodim 1303/Bolaang Mongondow atas partisipasinya dalam melaksanakan program TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tutur Bupati.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara serah terima pekerjaan dari Bupati Bolmut kepada Dansatgas TMMD 113 disaksikan oleh Adapun yang hadir Kompol Samuel Kayangan (Wakapolres Bolmut), Frangky Cendra (Ketua DPRD Bolmut), Nana Riana SH.MH (Kajari Bolmut), Mayor Inf Arifin Honggul (Pasi Bakti Rem 131/Stg), Kapten Inf Demeysus Abram (Pasi Ter Dim 1303/BM), Kapten Inf Muyassir SIP ( Pasi Log Dim 1303/BM), Dr. Jusnan C Mokoginta, MARS (Sekda Bolmut), Uteng Datunsolang (Asisten 3), Rudini Masuara.ST (Kadis PUPR Bolmut), Ir. Farhan Patadjenu (Kasat Pol PP Bolmut) dan Pabung Mayor Inf Nefton Nus Kaontole serta para awak media.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed