Babinsa Bantu Petani Desa Sangkub Tiga Merawat Tanaman Buah Naga

Bolmut12 views

B O L M U T — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Sertu Sahabuddin bersama masyarakat binaan memantau pertumbuhan dan membantu perawatan Buah Naga di Desa Sangkub Tiga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin ( 01/08/2022).

Tidak saja memantau dilahan pertanian, tampak Babinsa Sertu Sahabuddin juga memberikan motivasi kepada petani buah Naga setempat dan membantu memberikan pupuk pohon serta membersihkan rumput. Bersama Bapak Ahmad (39) yang merupakan petani buah naga, Babinsa melaksanakan perawatan sekaligus membersihkan kebun buah naga tersebut.

Apa yang dilakukan Sertu Sahabuddin dalam pendampingan pertanian ini adalah dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut menjaga Ketahanan Pangan diwilayah yang merupakan program pemerintah.

Plh Danramil 1303-15/Bintauna Serma Mislin mendukung kegiatan Babinsa tersebut, Upaya ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 15/Bintauna karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani buah naga.

“Babinsa haruslah turun tangan langsung membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian yang ada di wilayah binaan masing masing Babinsa,” tutur Serma Mislin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *