oleh

Berikan Pendampingan, Salah Satu Upaya Babinsa Berikan Motivasi Kepada Petani

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Apdal Mamonto melaksanakan pendampingan terhadap petani dengan membantu menabur benih padi di lahan milik Hamdun Gilalom (51) salah seorang warga Desa Bakan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (24/11/2022).

Tabur benih padi atau penyemaian benih padi merupakan langkah yang sering dilakukan oleh para petani sebelum melakukan penanaman bibit padi mereka, tebar benih biasanya dilakukan ketika musim tanam akan segera datang.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Apdal Mamonto dikegiatannya kali ini dengan melakukan pendampingan kepada Bapak Hamdun yang sedang menabur bibit padi di lahan seluas 0,7 hektare.

Serda Apdal Mamonto mengatakan pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas seorang Babinsa sebagai aparatur kewilayahan, dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dapat memotivasi petani yang lain.

“Para petani sudah mulai melakukan proses pengolahan lahan dengan membuat persemaian dan penyiapan bibit padi, kita sebagai Babinsa akan terus memberikan pendampingan kepada para petani yang dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan dan sampai tahap panen,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Hamdun Gilalom (51) mengatakan, Terima kasih kepada Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan yang selalu mendampingi kami di lapangan. “Dengan hadirnya Babinsa tentu kami selaku petani merasa senang dan bertambah semangat,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.