Gotong Royong Bersama Siswa, Babinsa Tanamkan Peduli Lingkungan

Bolmong19 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Ricard B. Baramuli bersama siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Lalow Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan lingkungan di sekitar sekolah, Rabu (05/01/2023).

Kegiatan ini, diikuti lebih dari 15 orang siswa dan siswi sekolah dasar yang turut dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Babinsa Kopda Ricard Baramuli saat melaksanakan kegiatan monitoring wilayah ikut menyempatkan waktu untuk bergotong royong bersama murid murid sekolah dasar.

Saat melaksanakan gotong royong terlihat siswa dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa saling bahu membahu membersihkan lingkungan sekolah, sehingga proses belajar mengajar terasa nyaman.

“Melalui kegiatan ini, kita tanamkan peduli lingkungan dan sadar akan kebersihan kepada para generasi penerus bangsa dengan pendekatan dengan metode bermain dan belajar,” ujar Kopda Ricard.

Dirinya juga mengajarkan kepada para pelajar untuk menjaga lingkungan mulai dari hal yang sederhana, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan budaya malu pada lingkungan yang kotor.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 02 Lalow Molan Puasa, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas bagi siswa siswi kami.

“Ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran di luar kelas. Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa. Dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para siswa-siswi di sini,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini dapat mendidik mereka agar terbiasa berperilaku bersih, disamping itu yang lebih utama adalah agar para siswa dapat menerapkannya di lingkungan rumah masing-masing.

“Saya yakin metode ini lebih efektif dan akan mampu membangkitkan kepedulian siswa guna menjaga keindahan lingkungan yang hakekatnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan demikian maka akan terwujud lingkungan yang sehat juga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *