Serka Hertomi Dampingi Petani Desa Komangaan Dalam Pembuatan Bedengan

Bolmong8 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serka Hertomi melaksanakan pendampingan dalam pembuatan bedengan tanaman cabai di lahan milik Rifai Makalusenge dengan luas lahan 1.5 Hektar yang berada di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (21/06/2023).

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri,” ujar Babinsa Serka Hertomi.

Babinsa juga menyampaikan agar proses penanaman Cabai ini dapat berjalan dengan baik, mulai dari pengolahan lahan, pembuatan bedengan seperti saat ini, penanaman, perawatan penyemprotan disinfektan dan berikutnya penggeburan tanah sekitar pokok cabai.

“Semua itu harus dilakukan dengan perencanaan yang tepat supaya tanaman cabai dapat tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Rifai Makalusenge selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa yang sudah ikut membantu mendampingi kami dalam pembuatan bedengan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *