Pangdam Kasuari : Seorang Komandan Satuan Harus Tampil Sebagai Tokoh Pembangunan Dan Pembaharuan

Nasional, Sorong14 views

KILASSULUT.COM, Sorong. kasuari18-tniad.mil.id – Dalam memimpin sebuah organisasi, seorang pemimpin atau Komandan satuan harus tampil sebagai tokoh pembangunan dan pembaharuan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi satuan dan juga masyarakat binaannya.

Hal ini dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., dalam amanatnya saat memimpin langsung jalannya sebuah acara serah terima jabatan Danrem 181/Praja Vira Tama (PVT), dari Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., kepada Kolonel Inf Totok Sutriono, S.Sos., di aula Makorem, Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (21/10/2023).

Diketahui bahwa Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., usai pelaksanaan serah terima ini sesuai dengan Skep penempatannya kali ini dipercayakan menjabat sebagai Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam XVIII/Kasuari.

Sementara Kolonel Inf Totok Sutriono, S.Sos., diketahui bahwa jabatan sebelumnya mengemban tugas sebagai Paban I/Ren Slatad.

Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer yang juga merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi yang sedang terjadi di dalam tubuh Kodam XVIII/Kasuari.

“Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama menjabat danrem 181 Praja Vira Tama, Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., telah berhasil melaksanakan beberapa program dan pekerjaan, serta program Binter unggulan yang sinergi dengan stake holder dan sangat di rasakan serta di butuhkan oleh masyarakat,” ujar Pangdam.

Hal yang menggembirakan di wilayah Korem ini dapat kita katakan sebagai daerah yang aman walaupun sebelumnya ada beberapa kegiatan yang mengganggu kehidupan sosial masyarakat, namun dengan ketekunan, kegigihan, Korem yang bekerja sama dengan Pemda serta komponen masyarakat lainnya dapat diatasi dengan baik dan kehidupan masyarakat mulai berjalan sebagai mana mestinya, serta ketahanan wilayah mulai terbangun kembali.

Dikesempatan ini, Pangdam juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Brigjen TNI Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si., beserta Ibu atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus dan ikhlas selama menjabat Danrem.

“Kepada Kolonel Inf Totok Sutriono, S.Sos., beserta istri saya berharap pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh Danrem sebelumnya.

Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas, guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif, serta menjalin sinergitas dengan aparat terkait, baik dengan sesama TNI, Polri maupun Pemda, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari”.

“Saya juga berharap, Danrem mampu menyelenggarakan pembinaan satuan secara optimal, agar satuan selalu dalam kondisi siap operasional dan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama Komando kewilayahan serta jadikan staf Korem, Komandan satuan bawah dan seluruh anggota, sebagai sebuah “team work” yang tangguh dan kompak, sehingga setiap tugas yang diemban, akan bisa diselesaikan dengan mudah dan sukses, demikian juga pembinaan secara berkelanjutan bagi ibu-ibu persit di lingkungan Korem,” harap Pangdam dalam amanatnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Irdam, Kapoksahli Pangdam, Danrem 182/JO, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kasrem 181/PVT, para Kasi Kasrem 181/PVT dan Dansatdisjan jajaran Korem 181/PVT, Danyon RK 762/VYS, Danyon Zipur 20/PPA, serta para personel Korem dan PNS Korem 181/PVT.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *