Satgas Yonif 407/PK Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Generasi Muda Papua

manokwari6 views

KILASSULUT.COM, Teluk Bintuni – Sadar akan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua, Satgas Yonif 407/PK berkomitmen untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada Siswa/i SMP Meyerga Distrik Moskona Barat, Kab. Teluk Bintuni.

Melalui program kegiatan mengajar di sekolah dari Satgas Yonif 407/PK Pos Meyerga yang dipimpin oleh Serka Roni Ardimansyah menyambangi SMP Meyerga guna untuk memberikan materi pelajaran tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

DanSSK 1 Satgas Yonif 407/PK Kapten Inf Moh.Naim menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan suatu cara untuk memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda di pedalaman Papua agar tetap tertanam jiwa patriotisme generasi muda kita ini. Senin (23/10/2023).

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Meyerga Satgas Yonif 407/PK ini pun mendapatkan apresiasi dari pihak Sekolah SMP Meyerga.

Jakun, Selaku Kepala sekolah SMP Meyerga menyampaikan, ia merasa sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Yonif 407/PK Pos Meyerga yang secara langsung memberikan pembelajaran kepada siswa/i nya.

Dengan demikian, menurut Jakun. maka para siswa/i pasti akan menjadi termotivasi sehingga mereka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai Kepala Sekolah SMP Meyerga sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah dengan sukarela datang memberikan motivasi kepada siswa/i kami disini tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya yakin kedepannya pasti siswa/i kami akan mengamankannya dalam kehidupan dimasyarakat,” ujar Jakun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *