Gelar Karya Bakti Bersama Tiga Pilar, Koramil Dumoga Tanam Pohon

Bolmong2 views

B O L M O N G – – Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan kegiatan Karya bakti yang melibatkan unsur tiga pilar bersama Warga binaan.

Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan dengan menanam ratusan bibit pohon yang berada di Desa Toraut Utara Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (13/12/2023).

Karya Bakti ini yang dipimpin langsung oleh Plh Danramil Peltu Suyoto, yang juga dihadiri oleh personel Kepolisian, Perangkat Desa dan puluhan warga binaan Desa Toraut Utara.

Kegiatan Karya Bakti yang melibatkan Masyarakat ini, sekaligus mengajak warga binaan agar peduli lingkungan dengan bergotong-royong bersama Tiga Pilar.

Plh Danramil 1303-07/Dumoga Peltu Suyoto mengatakan penanaman pohon ini merupakan langkah konkret Sinergitas Koramil bersama Pemerintahan Desa serta komponen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini merupakan langkah konkret kami melaksanakan perintah dari Komando Atas, bersama jajaran dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan guna mengantisipasi bencana alam dan kondisi sosial akibat perubahan iklim,” ujarnya.

Peltu Suyoto juga menuturkan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan secara serentak dan bertahap di seluruh wilayah Teritorial Koramil 1303-07/Dumoga.

Ia berharap, selain dapat menghijaukan lingkungan, juga bisa membantu menambah penyerapan air saat curah hujan tinggi dan ini merupakan amal ibadah bagi kita dihadapan Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Desa Toraut Utara Bapak Sirajuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Tiga Pilar yang telah membantu menghijaukan Desa ini.

“Alhamdulillah dengan penanaman bibit pohon ini melalui Karya Bakti TNI Koramil 07 Dumoga, maka Desa ini nantinya akan hijau. Tentunya kami sebagai warga harus menjaga dan merawat pohon tersebut hingga besar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *