Kodim Bolmong Gelar Karya Bakti di Dua Tempat Berbeda

Bolmong1 views

B O L M O N G – – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, Kodim 1303/Bolaang Mongondow bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti di dua tempat berbeda yaitu wilayah Koramil 1303/Kotamobagu dan Koramil 1303-07/Dumoga, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait yang berada di wilayah binaan masing masing. Sasaran kali ini berupa pembersihan saluran drainase yang berada di Kelurahan Kotobangon dan penanaman pohon di Desa Tapadaka Utara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolmong.

Adapun sasaran di Kelurahan Kotobangon adalah pembersihan drainase yang bertujuan agar air dapat mengalir dengan lancar, berbagai macam alat digunakan dengan turun langsung ke parit atau saluran air serta penanaman pohon Pala sebanyak 50 pohon di Desa Tapadaka Utara.

Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahril Harris SIP saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama masyarakat binaan akan selalu bersama-sama bersinergi melaksanakan pembersihan drainase yang ada di sekitar.

Selain itu, pihaknya melalui Koramil 07/Dumoga juga melaksanakan penanaman pohon dengan harapan wilayah di sekitar bisa terjaga karena penanaman pohon dapat mencegah munculnya bahaya banjir.

“Ini merupakan arahan dari pimpinan khususnya TNI Angkatan Darat hingga Pangdam XIII/Merdeka sampai dengan ke jajarannya karena menjelang awal tahun yang biasanya terjadi bencana banjir dan kita harus mulai antisipasi sejak dini,” ujar Dandim.

Dirinya berharap, ketulusan dan semangat dari semua elemen sehingga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua. “Baik secara perorangan, individu demi masyarakat yang ada di sekitar kita demi keluarga yang ada di lingkungan kita,” ucapnya.

Mari kita bersama-sama melaksanakan kegiatan karya bakti ini sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat wujud kebersamaan kita dan Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

“Semoga apa yang diharapkan tujuan dan sasaran daripada kegiatan ini bisa menjadi suatu hal yang baik dan yang pasti menjadi upaya supaya kita menjadi masyarakat yang lebih baik, lebih bersih dan lebih sehat,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *