Tripika Kecamatan Kotabunan Gotong Royong Bersihkan Sampah

Boltim2 views

B O L T I M – – Dalam upaya menciptakan wilayah Kecamatan Kotabunan yang bersih dan indah, unsur Tripika Kecamatan Kotabunan bersinergi gotong royong membersihkan sampah, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan karya bakti yang dipusatkan di Desa Buyat Selatan ini menyasar pembersihan sampah sampah organik dan anorganik baik di pekarangan rumah warga maupun saluran drainase.

PJs Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu mengatakan, Karya bakti yang dilaksanakan bersama unsur Tripika Kecamatan Kotabunan merupakan suatu bentuk perhatian dalam menjaga lingkungan.

“Pembersihan ini kami laksanakan untuk menjaga lingkungan di Kecamatan Kotabunan khususnya di Desa Buyat Selatan ini agar senantiasa bersih. Dan ini juga penting untuk mencegah penularan berbagai penyakit seperti demam berdarah,” ucap Danramil.

Karya bakti ini juga merupakan suatu bentuk untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan sehat.

“Kalau kita turun langsung untuk menjaga lingkungan tentu ini akan menjadi sebuah contoh bagi masyarakat. Sehingga nantinya akan tumbuh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan agar tetap sehat. Selain itu melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas unsur tripika di Kecamatan Kotabunan agar tetap solid,” tutur Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Peltu Junil Tehalu selaku Danramil bersama anggota, Idrus Paputungan (Camat Kotabunan), AKP Sudariman SIP (Kapolsek Kotabunan), Salman Mokoagow (Kepala Desa Buyat Selatan), Helmi Modeong (Ketua BPD), dr. Cory Kapo (Kepala Puskesmas Buyat), serta puluhan warga yang antusias hadir dalam kegiatan karya bakti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *