Koramil Kotabunan Gelar Karya Bakti, Sasar Pasar Tradisional

Boltim3 views

B O L T I M – – Sejumlah personel Koramil 1303-05/Kotabunan bersama pihak Kepolisian dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran membersihkan pasar tradisional yang berada di Desa Kotabunan Selatan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (04/12/2023).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut diterjunkan seluruh personel dari Koramil 1303-05/Kotabunan dengan melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari pihak kepolisian, pemerintah desa dan elemen Masyarakat.

Kegiatan bersih bersih di Pasar tradisional ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Pasar tradisional Kotabunan Selatan dijadikan lokasi karya bakti karena terdapat tumpukan sampah berupa sampah plastik, sayuran hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal juga dari para pengunjung pasar.

Danramil 1303-05/Kotabunan Peltu Junil Tehalu menyampaikan, Karya bakti pembersihan pasar tradisional ini dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan dan masuk ke saluran pembuangan yang bisa mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” ucap Danramil.

Dengan melaksanakan pembersihan yang diselenggarakan oleh Koramil 1303-05/Kotabunan bersama seluruh elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *