Dandim Teken Perjanjian Kerjasama Pembangunan Jalan dalam Program TMMD Ke-120

Kotamobagu17 views

KOTAMOBAGU – – Bertempat di ruang data Makodim 1303/Bolmong, Komandan Kodim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf Fahmil Harris SIP menandatangani perjanjian kerjasama pelaksanaan pembangunan jalan Modayag Tiga-Pelangi sebagai bagian dari Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Kamis (18/04/2024).

Dengan tinta yang tegas, tanda tangan Dandim Bolmong bersama Kepala Dinas PUTR Harris Sumanta menjadi simbol komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mendukung pembangunan infrastruktur pedesaan.

Pembangunan jalan ini menjadi bagian penting dari upaya meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas bagi masyarakat desa. Dimana sebelumnya, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1303/Bolmong Kapten Arm Chandra Bintang Nurcahya bersama dengan tim teknis PUPR Kabupaten Boltim telah melaksanakan survei menyeluruh untuk menentukan jalur yang paling diperlukan dan memadai bagi kebutuhan penduduk setempat.

Saat ditemui, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP mengatakan pentingnya peran aktif TNI dalam membantu pembangunan di daerah terpencil. “TMMD bukan hanya sekedar program rutin, tapi merupakan wujud nyata dari komitmen TNI dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya dengan singkat.

Proyek pembangunan jalan ini bukan hanya tentang material dan konstruksi, namun juga tentang membangun kemitraan yang erat antara TNI dan masyarakat di wilayah binaan. Dan program ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah dan warga Desa Modayag Tiga terhadap upaya bersama untuk memajukan desa mereka.

Dengan tanda tangan Dandim Letkol Inf Fahmil Harris bersama Kepala Dinas PUTR Harris Sumanta maka dimulailah sebuah babak baru dalam pembangunan Desa Modayag Tiga. Semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadirkan perubahan positif bagi kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *