oleh

Babinsa Desa Lolan Dampingi Petani Panen Jagung

-Bolmong-470 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan muhadan melaksanakan pendampingan terhadap kelompok Tani Jagung di Desa Lolan ll Kecamatan Bolaang Timur, Kamis (24/01/2019).

Kegiatan panen jagung yang sedang di lakukan di lahan milik Bapak Herdi yang merupakan salah satu bentuk kerja sama baik antara petani dan Babinsa.

Hasil panen jagung kali ini sangat bagus dibandingkan dengan panen-panen sebelumnya. Meski lahan yang di kelolah hanya sekitar satu hektar luasnya tapi hasil jagungnya berlimpah.

Pak herdi sangat senang dengan hasil kali ini, dimana panen jagungnya mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Meski lahan yang di milikinya itu tidak terlalu besar tapi hasilnya menguntungkan. Di samping itu juga pak herdi mengucapkan terima kasih atas pendampingan babinsa selama ini.

“Kegiatan seperti ini sangat jarang di mana seorang babinsa (TNI) mau terlibat langsung dengan pengolahan lahan sampai tiba saat panen Babinsa ikut serta mendampingi,” ujar Bapak Herdi.

“Semua ini kami lakukan untuk menyukseskan pertanian dalam desa sehingga para petani tidak putus asah dalam mengolah lahan yang akan ia kerjakan,” pungkas Babinsa Sertu Muhadan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.