Serda Udin Dampingi Petani Tanam Padi

Bolmong197 views

LOLAK, KILAS – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Udin membantu menanam padi anggota Kelompok Tani Mandiri milik Bapak Jais Asikin dengan luas lahan 1 Hektare yang berada di Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Kamis (17/01/2019).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dukungan TNI AD khususnya dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 1303/Bolmong dalam melaksanakan Serbuan teritorial dan juga kepedulian TNI untuk mensukseskan program Upsus Pajale serta perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dalam membantu Petani tidak hanya pada saat tanam padi saja, namun kita dampingi terus sejak mulai pengolahan lahan hingga panen, bahkan hasil produksinya dan penjualannya ke Bulog juga kita dampingi supaya kehidupan petani bisa lebih baik,” ujar Babinsa.

Berikutnya, apabila hasil panen padi baik maka kesejahteraan Petani semakin meningkat, dengan demikian maka ketahanan pangan Nasional secara otomatis akan semakin kokoh dan kuat, selain itu situasi keamanan juga akan semakin kondusif dikarenakan kehidupan masyarakat sejahtera.

Jais Asikin pemilik lahan menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Babinsa. “Bantuan dan pendampingan dari TNI jadi semangat dan motivasi bagi kami petani dalam usaha memenuhi kebutuhan keluarga dengan cara bertani,” ungkapnya.

Untuk membalasnya, kami petani tak mampu karena dengan ketulusan serta keikhlasan TNI membuat petani belum tentu kami bisa balas. (Syd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *