oleh

Babinsa Toruakat Terjun Langsung Dalam Mengolah Lahan Petani

-Bolmong-409 views

B O L M O N G, KilasSulut.com Untuk meningkatkan Swasembada pangan yang saat ini memasuki musim tanam di wilayah Kecamatan Dumoga, Serda Turida ikut memantau dan terjun langsung ke sawah milik Bapak Mansyur Anggota poktan “Cahaya Mentari”, untuk membantu para petani tahap demi tahap persiapan mengelolah lahan untuk persiapan tanam padi dengan lebar lahan yang akan ditanam seluas 1 Ha di Desa Toruakat Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong guna mendapatkan hasil panen yang baik, Kamis (21/03/2019).

Disela-sela waktu Serda Turida mengatakan, Musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen. Persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus.

Dengan harapan kita semua penanaman padi tahun 2019 ini dapat meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan tahun kemarin, sehingga hasil Swasembada Pangan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow terwujud dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.