oleh

Komsos Babinsa Merupakan Wujud Kepedulian Terhadap Warga Desa Binaan

-Bolsel-184 views

B O L S E L – Babinsa Desa Pinolosian Selatan Serda Sahril anggota Koramil 1303-06/Pinolosian melaksanakan silaturahmi dengan keluarga Bapak Sukamto Gaib warga Desa Pinolosian Selatan Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolsel, Senin (15/04/2019).

Kegiatan yang dilakukan Serda Sahril selalu menyambangi warganya untuk menjalin silaturahmi dengan warga, hal tersebut merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat dengan tujuan untuk menjalin pelaksanaan tugas sehari-hari memantau wilayah binaan dengan silahturahmi di rumah warga merupakan ibadah yang sangat mulia dan mudah mendapatkan berkah sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Sahril mengajak untuk senantiasa memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari apalagi dalam menyambut pesta Demokrasi Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April. “Karena dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” ujar Serda Sahril.

Lanjut Babinsa, ”Dengan adanya Komsos yang intensif sebagai wujud silaturahmi yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga masyarakat untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan,” ucap Serda Sahril.

“Bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat desa binaan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.